Selamat datang di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah   Click to listen highlighted text! Selamat datang di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah

Sosialisasi dan Perencanaan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Provinsi Tahun 2025

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengadakan Sosialisasi dan Koordinasi Perencanaan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Provinsi Tahun 2025 pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2024 bertempat di Mess Kesehatan Bandungan, Kabupaten Semarang dengan peserta dari Bidang Kesmas; Bidang P2P; Bidang SDK; Balabkes dan PAK, serta Bapelkes Provinsi Jawa Tengah.

BOK Provinsi merupakan salah satu jenis Dana Alokasi Khusus (DAK) yang merupakan bagian dari Transfer Ke Daerah (TKD) yang dialokasikan dengan tujuan untuk mendanai program, kegiatan dan atau kebijakan tertentu yang menjadi prioritas nasional dan membantu operasionalisasi layanan publik, yang penggunaannya telah ditentukan oleh Pemerintah.

Dana Bantuan Operasional Kesehatan yang selanjutnya disingkat Dana BOK adalah dana alokasi khusus non fisik untuk membantu mendanai kegiatan operasional bidang kesehatan yang merupakan urusan daerah sesuai dengan program prioritas nasional bidang Kesehatan. DAK non fisik Tahun 2025 mendukung 2 pilar Transformasi Kesehatan, yaitu Transformasi Layanan Primer dan Transformasi SDM Kesehatan.

#BOK#DAK

(Humas Dinkes Prov, 9/7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

× Chat Kami
Click to listen highlighted text!