Selamat datang di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah   Click to listen highlighted text! Selamat datang di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah

Sosialisasi Teknologi Nyamuk Aedes Aegypti Berwolbachia dalam Pengendalian Infeksi Dengue

Hari ini telah dilaksanakan Sosialisasi Teknologi Nyamuk Aedes Aegypti Berwolbachia dalam Pengendalian Infeksi Dengue dengan mengundang lintas sektor dan lintas program.

Pada pertemuan ini diinformasikan bahwa bakteri Wolbachia berasal dari alam dan umumnya ada di serangga.

Wolbachia yang ada di dalam tubuh nyamuk Aedes aegypti berfungsi menekan/menghambat virus dengue pada nyamuk, sehingga bila nyamuk menghisap darah manusia sehat, maka tidak tertular virus dengue.

Implementasi Teknologi Nyamuk Aedes Aegypti Ber-Wolbachia merupakan pelengkap dari Program Pengendalian DBD lainnya seperti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Pemantauan Jentik Nyamuk (PJN).

Terkait berita hoaks yang menarasikan nyamuk Wolbachia merupakan rekayasa genetik, bisa menyebabkan radang otak pada anak dan lansia. Faktanya, Kementerian Kesehatan menegaskan bahwa tidak ada rekayasa genetik dalam teknologi Wolbachia dan tidak ada kaitan antara radang otak dengan teknologi Wolbachia.

Yuk, lebih bijak dalam menyaring informasi disosial media.

(Humas Dinkes Prov, 1/12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

× Chat Kami
Click to listen highlighted text!